Berita Terkini

KPU Kediri Ikuti Rakor Evaluasi Pengangkatan PPNPN

Kediri, kab-kediri.kpu.go.id - Sabtu (5/2/2022) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Pengangkatan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang diadakan KPU Jatim.

KPU Kabupaten Kediri yang diwakili Sekretaris Bekti Rochani dan Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik (KUL) Imam Basuki turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan dibuka langsung oleh Sekretaris KPU Jatim Nanik Karsini yang menjelaskan terkait pengangkatan PPNPN, dimana jika seluruh pengelolaan PPNPN dialihkan ke KPU Provinsi maka dibutuhkan waktu tambahan dalam melakukan penyesuaian.

“Tak hanya KPU Jatim, seluruh KPU Provinsi se- Indonesia juga mengalami hal yang sama, jadi mari kita saling menyamakan persepsi bagaimana proses ini berlangsung,” ucap Ninik.

Acara dilanjutkan dengan paparan Kabag KUL KPU Jatim, Suharto (Totok) yang menjelaskan kendala yang dialami saat proses PPNPN dialihkan ke KPU Provinsi, dimana ini merupakan hal baru dalam pengelolaannya.

“Kami di Provinsi sedang mengebut entry data 402 orang PPNPN Se-Jatim, bahkan dari tim keuangan setiap hari kita bagi ke dalam 3 shift, agar entry data dapat selesai secepatnya,” kata Totok.

Totok berharap seluruh KPU Kabupaten/Kota dapat memaklumi jika nantinya ada keterlambatan dalam pembayaran honor tenaga PPNPN, ini dikarenakan KPU Jatim harus mendetailkan satu per satu data kedalam aplikasi. “Semoga dalam 1 minggu ini proses dapat selesai,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Hukum dan SDM KPU Jatim, Rizki Indah Susanti, juga mengingatkan agar KPU Kabupaten/Kota setiap bulan melaporkan hasil evaluasi PPNPN secara on time untuk mencegah keterlambatan proses pembayaran honor.

“Adapun isi laporan yang harus dibuat yaitu meliputi presensi kehadiran online, kolase foto aktifitas setiap hari dan laporan kinerja PPNPN setiap bulan yang telah dinilai oleh Sekretaris KPU Kabupaten/Kota,” katanya.

 

Bagikan:

facebook twitter whatapps

Telah dilihat 43 kali